(Denmark Open 2015) Tommy, Hayom Lanjut Ke Babak Dua

(Odense, 14/10/2015) 

Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memastikan diri ke babak dua Denmark Open Super Series Premier 2015. Mereka melewati babak pertama dengan langkah yang cukup mudah atas lawan-lawannya. 

Hayom mengamankan diri lebih dulu usai mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Fladberg. Lawan pemain yang merangkak dari babak kualifikasi tersebut, Hayom butuh waktu selama 37 menit. Pemain klub Djarum Kudus tersebut akhirnya menang 21-16 dan 21-19 dari Rasmus. 

Selanjutnya Hayom akan berhadapan dengan unggulan dua asal Denmark, Jan O Jorgensen. Catatan pertemuan mereka sejauh ini tak begitu menguntungkan Hayom. Tujuh kali berhadapan, Hayom belum pernah mengantongi kemenangan sekalipun. Terakhir mereka berhadapan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Hayom kalah rubber game dengan 12-21, 21-14 dan 14-21.

Sementara Tommy memastikan kemenangannya usai berhadapan dengan Sho Sasaki, Jepang. Tommy juga menang straight game dari Sasaki. Dalam waktu 36 menit, Tommy menang 21-11 dan 21-12. 

“Di awal tadi sempat belum in mainnya. Tapi setelah itu sudah tidak ada masalah. Saya banyak mempercepat permainan, sampai dia jadi nggak enak sendiri buat main di lapangan,” kata Tommy.

Selanjutnya di babak dua, Tommy akan berhadapan dengan K. Srikanth, India. Rekor pertemuan mereka sejauh ini sama kuat 1-1. Namun kali ini Srikanth masih lebih diunggulkan dengan titelnya sebagai unggulan lima turnamen.

“Tipe permainan kami kurang lebih sama sebenarnya. Tinggal bagaimana nanti saya bisa siap di lapangan dan tidak gampang mati. Kami sama-sama lebih hati-hati,” ujar Tommy lagi.

Hasil pertandingan Denmark Open Super Series Premier 2015, Rabu (14/10), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)