(Denmark Open 2015) Enam Wakil Indonesia Ke Babak Dua

(Odense, 14/10/2015)  

Enam wakil Indonesia memastikan diri ke babak dua Denmark Open Super Series Premier 2015. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka dari tunggal putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dari ganda putra serta dari ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan Debby Susanto.  

Hendra/Ahsan menjadi wakil terakhir yang memastikan diri ke babak dua. Ganda putra terbaik Indonesia itu menyusul rekan-rekannya usai mengalahkan wakil Polandia, Adam Cwalina/Przemylaw Wacha, dengan skor 11-21, 21-16 dan 21-17. 

“Startnya tadi kami agak lambat, jadi kami keserang duluan, mainnya jadi enggak enak. Kalau game keduanya sudah lebih siap lagi. Lawannya juga lumayan tadi, defendnya ada, serangannya juga ada, komplit juga,” ujar Hendra. 

Selanjutnya di babak dua, Hendra/Ahsan sudah ditunggu pemain Tiongkok, Liu Cheng/Lu Kai. Ini merupakan pertemuan pertama Hendra/Ahsan dan Liu/Lu. 

“Mereka pasangan baru kan, jadi ya harus lebih siap lagi. Jangan sampai telat panas seperti di babak pertama tadi,” tambah Hendra. 

Dengan demikian, dua wakil ganda putra masih lengkap di babak dua. Sebelumnya Angga/Ricky melaju usai mengalahkan Michael Fuchs/Johanne Schoettler, Jerman, 21-19 dan 21-15. 

Angga/Ricky kemudian akan berhadapan dengan tuan rumah yang juga merupakan unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen. 

Kedua pasangan ini sudah dua kali berhadapan. Namun Angga/Ricky belum pernah mengantongi kemenangan dari duet Denmark tersebut. Terakhir mereka berhadapan di Malaysia Open Super Series Premier 2015, Angga/Ricky kalah rubber game, 21-23, 21-14 dan 11-21.  

Babak dua sendiri akan berlangsung besok, Kamis (15/10) di Odense Sports Park, Denmark, mulai pukul 11.00 waktu setempat.