(Denmark Open 2015) Kalah Dari Li Xuerui, Linda Sudah Maksimal

fiogf49gjkf0d

(Odense, 14/10/2015)

Linda Wenifanetri harus terhenti lebih awal di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2015. Ia kalah tiga game usai main selama 62 menit, 21-10, 19-21 dan 11-21, dari Li Xuerui, Tiongkok. 

“Dia punya speed yang stabil dari awal sampai akhir. Sementara di game ketiga speed saya mulai turun. Saya berusaha untuk ngikutin terus. Di game pertama sama kedua saya dapet colongan, tapi di game ketiga saya nggak dapet aja colongannya,” kata Linda usai bertanding. 

Game pertama dimulai, Linda tertinggal tipis 0-2. Namun setelah itu, ia justru melaju jauh meninggalkan Li Xuerui, 6-4, 8-4,11-6, 16-7, hingga akhirnya menang 21-10. Linda berhasil mengontrol jalannya pertandingan dengan baik. 

Berhadapan dengan unggulan empat tersebut, Linda sebenarnya memiliki peluang untuk menang dua game langsung. Sayang di game kedua, ia tak berhasil menggenapkan kemenangannya. 

Linda sempat unggul dengan 5-1 dan 7-2 di awal game kedua. Namun selanjutnya pertandingan berlangsung lebih ketat setelah Li Xuerui samakan kedudukan menjadi 9-9. Linda akhirnya kalah tipis 19-21 di game ketiga. 

Sayang di game penentu, meski sempat memberi perlawanan di awal, Linda malah berbalik tertinggal jauh dari Li Xuerui. 

“Pas disodok-sodok sebenarnya Linda masih bisa dapet bolanya, tapi Linda justru tarik ke belakang dan jadinya malah out. Atau malah tanggung terus disambar sama lawan. Kalau dari segi penampilan, permainannya sudah bisa dibilang maksimal. Tinggal sodokannya aja yang harus diperbaiki. Game pertama dan kedua Linda sudah maksimal. Di game ketiga awal-awal juga bisa ngelawan, tapi Li Xuerui tampil lebih percaya diri. Jadinya dia bola apa aja jadinya bagus,” kata Bambang Suprianto, pelatih tunggal putri yang mendampingi Linda. 

Dari sektor tunggal putri, Indonesia masih memiliki satu wakil yang belum bertanding. Maria Febe Kusumastuti dijadwalkan main pukul 17.15 waktu setempat. Ia akan berhadapan dengan P. Venkata Sindhu, India.