(Chinese Taipei GP 2015) Tiga Ganda Campuran di Putaran Kedua

fiogf49gjkf0d

(Taipei, 14/10/2015)
Indonesia mengirim tiga pasangan ganda campuran ke babak 16 besar Chinese Taipei Open Grand Prix 2015.

Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yang merupakan unggulan pertama, mendapat bye dan otomatis ke babak kedua. Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin juga meraih tiket babak kedua tanpa bersusah payah karena lawan mereka, Yu-Wei Chang/Ya Han Chang (Taiwan), mengundurkan diri.

Alfian/Anissa kemudian menyusul rekan-rekan mereka ke babak kedua dengan menundukkan Liang Ju Wei/Yu Chieh Cheng (Taiwan), dalam dua game langsung, 21-19, 21-18.

Pasangan unggulan ketiga ini semestinya bisa menang mudah jika melihat kekuatan di atas kertas. Namun seperti diungkapkan pelatih ganda campuran Enroe Suryanto, Alfian/Anissa sedikit terganggu dengan angin di lapangan yang cukup kencang.

"Ini kan pertandingan pertama, Alfian/Anissa masih belum bisa mengatasi masalah angin, jadi mereka banyak ragu-ragu mainnya. Sebetulnya sih peluang menangnya lebih besar, namun mereka terbentur masalah angin sehingga pertandingan agak ramai," tutur Enroe memberikan keterangan.

Sementara itu, pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia tak dapat melanjutkan petualangan di turnamen berhadiah 50 ribu Dollar AS ini setelah ditaklukkan Yang Po Han/Yang Ching Tun (Taiwan), 17-21, 12-21.

"Sama seperti Alfian/Anissa, pasangan Hafiz/Shela juga kewalahan dengan kondisi angin. Mereka tidak dapat mengatasi, secara teknis memang masih kurang di power dan serangan. Sekembalinya ke Jakarta, Hafiz/Shela mesti melatih bagian ini," jelas Enroe. (*)