(Denmark Open 2015) Linda Siap Tampil All Out

(Odense, 13/10/2015) 

Tampil sebagai salah satu wakil tunggal putri Indonesia di Denmark Open Super Series Premier 2015, Linda Wenifanteri mengaku siap tampil all out. Linda juga mengatakan tak mau terbebani dengan posisi lawan yang lebih diunggulkan darinya. Ia ingin tampil lepas saja melawan Li Xuerui, Tiongkok, di babak pertama. 

“Main besok ketemu Li Xuerui saya siap main all out aja. Yang penting bisa mengeluarkan permainan dengan maksimal, jangan terbebani apa-apa. Berusaha dulu di lapangan, masalah hasil nanti belakangan,” kata Linda. 

Melihat kekuatan di atas kertas, Li Xuerui yang datang sebagai unggulan empat, jelas lebih diunggulkan dari Linda. Dalam catatan ranking dunia, Li Xuerui saat ini merupakan pemain nomor enam dunia, sementara Linda berada di urutan 22 dunia. 

Linda sudah empat kali berhadapan dengan Li Xuerui. Sementara ini Li Xuerui masih unggul 3-1 dari catatan pertemuan mereka. Terakhir Linda dan Li Xuerui berhadapan di BWF World Championships 2013. Saat itu Linda kalah 10-21 dan 12-21. 

Kemenangan pernah sekali direbut Linda pada pertemuan perdana mereka. Di Bitburger Open 2010, Linda menang tiga game dari Li Xuerui, 21-16, 16-21 dan 21-17. 

Linda dan Li Xuerui sebenarnya harus berhadapan di Japan Open Super Series 2015 lalu. Namun Linda yang tiba-tiba jatuh sakit, akhirnya urung bertanding. 

Selain Linda, tunggal putri Indonesia juga akan diwakili Maria Febe Kusumastuti, dari klub Djarum Kudus. Di babak pertama Febe akan berhadapan dengan P. Venkata Sindhu, India. 

Dengan Sindhu, Febe sudah tiga kali berhadapan dan pernah menang sekali. Febe dan Sindhu terakhir bertemu di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Bermain ketat tiga game, Febe saat itu akhirnya harus menyerah 21-13, 18-21 dan 19-21. 

Lihat drawing tunggal putri di Denmark Open Supe