(Chinese Taipei GP 2015) Pemain Muda Beraksi di Taipei

fiogf49gjkf0d

 

 

(Jakarta, 13/10/2015)

Pekan ini menjadi pekan yang sibuk buat para penghuni Pelatnas Cipayung. Para senior bakal bertolak ke Eropa untuk mengikuti turnamen Denmark Open Super Series Premier 2015 dan French Open Super Series 2015.

 

Sedangkan pemain muda bakal uji kemampuan di ajang Chinese Taipei Open Grand Prix 2015 yang akan dilangsungkan di Taipei, pada 13-18 Oktober 2015. Turnamen level grand prix merupakan turnamen yang masuk dalam kategori level tiga dan menyediakan poin sebanyak 5500 untuk pemenang.

 

Indonesia punya peluang besar untuk membawa pulang gelar juara di tiga nomor yaitu ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, peraih medali perak ganda putra di SEA Games Singapura 2015, dijagokan di tempat pertama. Peluang terciptanya all Indonesian final juga terbuka lebar, Kevin/Marcus diharapkan dapat berjumpa rekan sepelatnas yang diunggulkan di tempat kedua, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

 

“Kalau ditanya target tentunya ingin juara, namun lawan-lawan kami juga banyak yang bagus-bagus. Semua lawan bisa dibilang berat, termasuk rekan-rekan senegara sendiri,” ujar Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

 

Beralih ke sektor ganda putri, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani menjadi unggulan kedua dibawah ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

 

Sedangkan nomor ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti difavoritkan untuk menjadi juara dengan menempati urutan teratas daftar unggulan.