(Denmark Open 2015) Tontowi/Liliyana Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu

(Odense, 12/10/2015) 

Turun main di Denmark Open Super Series Premier 2015, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ingin melampaui hasil mereka tahun lalu, di turnamen yang sama. Tahun 2014, Tontowi/Liliyana finis di urutan kedua usai kalah di partai final dari Xu Chen/Ma Jin, Tiongkok. 

“Kalau ditanya keinginan untuk melampaui hasil tahun lalu pasti ada. Tapi kami nggak mau terlalu menggebu-gebu, fokus aja satu-satu, konsentrasi harus kami jaga dan jangan sampai lengah. Kami coba step by step,” kata Liliyana. 

“Kami tidak mau muluk-muluk seperti apa nantinya. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik di sini,” tambah Liliyana. 

Sejak turnamen terakhirnya di Korea Open Super Series 2015 lalu, Tontowi/Liliyana hanya memiliki waktu efektif berlatih selama kurang lebih dua pekan. Meski dianggapnya masih kurang, Liliyana berharap ia bisa tetap maksimal turun membawa nama Indonesia di Odense, Denmark. 

“Persiapan dua minggu sebenarnya kurang, tapi sebagai atlet kami harus tetap siap kapan pun pertandingan. Kami juga banyak mengevaluasi penampilan kami yang sebelum-sebelumnya. Terutama tentang pertemuan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei, jika nanti harus bertemu lagi,” ungkap atlet berdarah Manado tersebut. 

Di sektor ganda campuran, Tontowi/Liliyana akan turun bersama dua rekan mereka, Riky Widianton/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto. 

Tahun lalu, Riky/Richi terhenti di semifinal usai terlibat “perang saudara” dengan Tontowi/Liliyana. Saat itu, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan 21-10 dan 21-15. 

Sementara Praveen/Debby kalah di babak dua setelah berhadapan dengan unggulan satu, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok.  

Kejuaraan Denmark Open Super Series Premier akan berlangsung pada 13-18 Oktober 2015 di Odense Sports Park, Denmark. Indonesia akan diwakili oleh 11 wa