(Denmark Open 2015) Sektor Ganda Masih Diandalkan Di Denmark

fiogf49gjkf0d

(Odense, 12/10/2015)

Gelar kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2015 siap digelar mulai Selasa (13/10) besok. Sebanyak 11 wakil Indonesia dijadwalkan akan ambil bagian pada turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark tersebut. 

Sektor ganda dikatakan Kabid. Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky, masih menjadi andalan untuk membawa pulang gelar. Persiapan selama kurang lebih dua pekan ini pun diharapkan mampu mendorong performa para atlet yang diturunkan. 

“Persiapan pemain yang akan bertanding, secara keseluruhan cukup baik. Performa mereka pun diharapkan bisa maksimal. Suka tidak suka, pemain yang masih ditargetkan untuk bisa memenangkan titel di Eropa, masih dari ganda putri, ganda putra dan ganda campuran. Kami juga harapkan Linda bisa lebih baik lagi sesudah Kejuaraan Dunia kemarin dan dia punya kemampuan untuk kesitu,” kata Rexy. 

“Dari ganda campuran juga ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang performanya cukup baik di Thailand. Kami mengharapkan Praveen/Debby bisa mendekati Tontowi/Liliyana,” tambah Rexy lagi. 

Tahun lalu di turnamen yang sama, Indonesia hanya bisa membawa gelar sebagai runner up dari sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir finis di posisi dua usai kalah dari Xu Chen/Ma Jin, Tiongkok. 

"Dalam persiapan kali ini, dari ganda campuran, Tontowi sudah menambah beberapa pukulan yang perlu ia perbaiki. Dari analisis pertandingan sebelumnya juga sudah dilihat, area mana yang harus mereka fokuskan untuk terus diperbaiki,” ungkap Rexy. 

“Di ganda putri, Greysia/Nitya terakhir bisa menang di super series di Korea. Dalam persiapan, mereka juga ada penambahan-penambahan lagi. Diharapkan mereka bisa meraih gelar di super series premier,” jelas mantan duet ganda putra bersama Ricky Soebagdja tersebut. 

Berikut daftar pemain Indonesia yang turun di Denmark Open Super Series Premier 2015: 

Tunggal Putra: