(Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015) Sempat Tidak Percaya Diri, Sri Mulus Perempat Final

 

Indonesia berhasil mengirimkan wakil pertama ke perempat final tunggal putri U17 di ajang Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Melalui Sri Fatmawati, Indonesia berhasil meraih tiket pertama ke babak delapan besar tersebut.

Wakil Indonesia asal Jaya Raya itu berhasil menghentikan wakil Korea, Lee Yu Rim dalam dua game langsung. Sempat kesulitan di awal game pertama, dan dipaksa bermain ketat, atlet remaja yang kini kerap turun di nomor U19 Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2015 ini berhasil menang tipis 21-17.

“Di pertandingan tadi saya sebenarnya sempat tidak percaya diri, karena lawan pernah mengalahkan Aurum (Oktavia Winata – red) yang sebenarnya diatas saya. Tetapi tadi di game pertama saya berusaha untuk mencari pola permainan apa yang pas, dan akhirnya bisa menang,” ujar Sri yang baru hijrah ke Jaya Raya awal tahun 2015 ini.

Di game kedua, Sri terlihat lebih dominan. Angka demi angka ia torehkan dalam permainan cantiknya. Ia pun sukses menang dengan skor meyakinkan 21-9.

“Di game kedua saya sudah tahu harus bermain seperti apa dan bagaimana mengatasi lawan ini,” tambahnya.

Kini Sri menanti lawan di babak perempat final. Ia akan melawan pemenang pertandingan antara Ng Lee Kwun asal Hong Kong yang akan melawan Chiu Pin Chian dari Taipei. Chiu sendiri sebelumnya berhasil menghentikan unggulan empat, Aurum dalam dua game langsung 21-16 dan 21-19.

“Untuk pertandingan besok (9/10) siapapun lawannya yang jelas saya harus lebih siap lagi, karena pasti lawan akan lebih berat dari pertandingan tadi,” tutur atlet yang lahir 7 Juni 1999 ini.

Di tahun 2015 ini, Sri sudah berhasil mengatongi dua gelar juara. Ia sukses menjadi juara di Piala Walikota Surabaya dan USM Li Ning Open 2015 di Semarang. Sementara di arena Djarum Sirnas, Sri sudah turun di nomor taruna, catatan terbaiknya adalah semifinalis di Djarum Sirnas Jawa Barat bulan Mei silam.

“Semoga di tahun ini saya bisa lebih berprestasi, saya ingin bisa juara di kelas taruna,” pungkas atlet asli Probolinggo, Jawa Timur ini.