(Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015) Fiesal/Ribka Mulus ke Babak Kedua



Laga babak pertama Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015 berhasil dilalui dengan mulus oleh Fiesal Wiranto/Ribka Sugiarto. Ganda campuran U17 PB Djarum ini berhasil mengatasi Minh Phuc Vu/Ngoc Bich Pham asal Vietnam dalam dua game langsung.

Berhasil menang mudah 21-8 di game pembuka, Fiesal/Ribka sempat terlihat ceroboh. Beberapa kali mereka gagal memanfaatkan permainan dan kehilangan angka, meski demikian mereka masih terlalu kuat untuk duet Minh/Ngoc. Game kedua mereka menangkan dengan 21-13.

“Di pertandingan tadi saya memang masih agak ragu-ragu dengan pukulan-pukulan saya, jadi sempat beberapa kali malah mati sendiri,” ujar Ribka usai laga.

Sementara itu Fiesal menambahkan bahwa modal kemenangan mereka hari ini adalah motivasi untuk bisa juara di kandang sendiri. “Kunci kemenangan tadi, saya mencoba untuk bermain nekat dan tidak mau kalah,” tambahnya.

Di babak kedua yang akan digelar besok (7/10), Fiesal/Ribka sudah dinanti oleh Yee Jun Chang/Lin Seah. Pasangan Malaysia ini melenggang tanpa harus berkeringat usai mendapat bye di babak pembuka.

“Kami belum pernah bertemu lawan Malaysia, yang jelas besok mainnya lebih maksimal lagi, tidak ragu, lebih tenang dan main lebih apik lagi,” tutup Ribka.

Di turnamen terakhir Fiesal/Ribka sebelum turnamen ini, mereka berhasil menjadi juara ganda campuran remaja di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Yogyakarta Open 2015. Di partai puncak mereka berhasil menghentikan rekan satu timnya, Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati dengan 21-12, 16-21 dan 21-18.

Saat ditanya target mengenai turnamen ini, keduanya menjawab senada. Mereka ingin bisa jadi juara di GOR Djarum Jati. “Kalau target tentunya bisa masuk final dan juara, tetapi kami harus tetap waspada dan bermain lebih kompak lagi sama pasangan,” tutup Fiesal.

Dalam turnamen kali ini, Ribka/Fiesal menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari PB Djarum. Tiga pasangan lainnya adalah Alfandy Rizki Kasturo/Phita Haningtyas asal Jaya Raya diunggulkan ditempat pertama, Renaldi Samosir/Marbela Hediana (Exist) serta Aji Maulana/Dara Sri Yuliani (Jaya Raya).