(Thailand Open 2015) Praveen/Debby Terhenti Di Urutan Dua

(Nonthaburi, 4/10/2015)

Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya menyelesaikan langkah di Thailand Open Grand Prix Gold 2015 pada posisi kedua. Mereka kalah dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won, 19-21, 21-17 dan 16-21.

Bertemu Choi/Eom sudah pernah sekali terjadi di Japan Open Super Series 2015 lalu. Saat itu Praveen/Debby menang 21-19 dan 21-18.

“Saya merasa hari ini beda banget lapangannya dari kemarin-kemarin. Jadi untuk ngepasin bolanya agak nggak enak dan kami ketekan terus sama lawan dari awal. Kami kebawa permainan mereka di game pertama. Game kedua sempat keluar dari permainan mereka, tapi di game ketiga balik lagi seperti sebelumnya. Dan ketika poinnya mepet kami banyak mati-mati sendiri,” kata Praveen.

Tertinggal di game pertama, Praveen/Debby kemudian menyamakan keduduakn dengan kemenangannya di game kedua. Di game penentu, kedua pasangan ini pun kembali beradu ketat.

Namun beberapa kesalahan yang dilakukan Praveen/Debby, membuat Choi/Eom berada di atas angin. Pasangan Korea tersebut kian percaya diri untuk terus menekan dan membuat jarak pada perolehan angka mereka. Choi/Eom akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

“Main di final itu lawan siapapun harus diwaspadai, karena suasananya sudah berbeda. Main untuk yang terakhir itu ngumpulin konsentrasinya harus dua kali lipat. Tapi yang terjadi di lapangan tadi, Jordan malah tidak stabil,” ungkap Debby ditemui usai pertandingan.

“Awalnya buat ngepas-pasinnya nggak dapet terus, jadi Jordan lebih hati-hati, nggak selepas yang kemarin. Dan kami ketinggalan gitu, lawan jadinya dapat angin lagi. Bisa dibilang delapan puluh persen kebanyakan mati sendiri. Bola atas beberapa kali mati, bola gampang juga jadi mati sendiri. Jordan jadi nggak sabar di lapangan,” jelas Debby.

Hasil lengkap babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2015 bisa diakses di sini. (*)