Badminton Lovers Community (BLC) PBSI Sukses Gelar Shuttle Time di Jakarta

(Jakarta, 4/10/2015)

Kegiatan Kursus Kepelatihan Nasional Shuttle Time dan Pra Level di Jakarta hari ini memasuki hari ketiga. Agenda kegiatan hari ini adalah praktek mengajar murid-murid SD yang dilakukan oleh para calon tutor. Terakhir, para calon tutor ini mengikuti tes tertulis.

“Acara Shuttle Time di Jakarta ini berjalan dengan lancar. Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus tes tulis dan praktek mengajar. Selanjutnya para tutor ini bertugas untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat secara nyata dengan mengajar ekskul bulutangkis di SD atau mengajarkannya pada guru-guru olahraga di SD,” ujar Eddy Prayitno, Kasubid. Pengembangan Komunitas PP PBSI.

Para calon tutor yang berjumlah 37 orang ini dibagi menjadi 4 kelompok. Selanjutnya mereka ditugaskan untuk praktek mengajar anak-anak SD berjumlah 24 orang yang berasal dari SDN Cipayung, Jakarta Timur.

Setelah acara di Jakarta, selanjutnya  acara Shuttle Time akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 8-9 Oktober 2015 dan Padang, Sumatera Barat di akhir Oktober ini.

“Selanjutnya akan ada Shuttle Time di Semarang dan Padang. Sebelum di Padang, rencananya akan diadakan kegiatan Badminton on Mall di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada tanggal 24-25 Oktober. Badminton on Mall ini sebenarnya kelanjutan dari Shuttle Time, bagaimana mengenalkan bulutangkis kepada masyarakat luas. Sebelumnya kami sudah berhasil menyelenggarakan Badminton on Mall di Malang. Sudah ada 6 provinsi lain yang mengajukan diadakan kegiatan Badminton on Mall, yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Riau, Jambi, Sulawesi Selatan, dan DI Yogyakarta,” sambung Eddy. (*)