(Thailand Open 2015) Sukses Revans, Praveen/Debby Jajaki Partai Puncak

(Nonthaburi, 3/10/2015)

Menghadapi Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea, di semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015, pasangan Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto sukses memetik kemenangannya. Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pertemuan terakhir antara Praveen/Debby dan Koo/Kim.

Kedua pasangan tersebut sudah tiga kali berhadapan. Sementara ini Ko/Kim masih unggul 2-1 dari Praveen/Debby. Terakhir di Japan Open Super Series 2015, Praveen/Debby kalah 17-21 dan 10-21.

“Sebenarnya kalau kami terbawa pola mereka pun masih bisa dihadapi, hanya kadang suka error sendiri yang jadi kendalanya. Hari ini kami mainnya enak dan bisa mengatasi lawan. Tadi kami main lebih rapat saja dan cari momen buat balik menyerang lawan,” kata Praveen ditemui usai pertandingan.

“Lawan juga berhasil kami tekan dari awal hingga akhir, jadi mereka pun mainnya nggak enak, nggak bisa berkembang,” tambahnya lagi.

Selanjutnya di babak final, Praveen/Debby akan berlawanan dengan duet Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka, setelah di Japan Open Super Series 2015 lalu, Pravee/Debby menang 21-19 dan 21-18.

“Dengan lawan Korea ini kami sudah pernah bertemu dan bisa menang. Besok tinggal menjaga fokus di lapangan dan jaga kondisi aja. Sama optimis mau juaranya itu harus lebih ditekankan lagi, biar berusaha lebih maksimal,” ungkap Praveen.

“Kami harus lebih waspada, apalagi mereka hitungannya masih lebih junior dari kami. Mereka akan main lebih lepas dan nothing to lose, mereka bisa lebih nekad. Yang penting besok dijaga dulu fokusnya, jangan terlalu terburu-buru. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus diselesaikan,” imbuh Debby.

Hasil pertandingan babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold selengkapnya bisa diakses di sini. (*)