(Thailand Open 2015) Ganda Putra Dominasi Semifinal

(Nonthaburi, 2/10/2015)

Tiga pasangan ganda putra Indonesia sukses mendominasi babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Ade/Wahyu memastikan tiket semifinal lebih dulu dari rekannya yang lain. Mereka mengalahkan Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, Thailand, 21-18, 14-21 dan 21-14. 

Selanjutnya Angga/Ricky melaju usai kalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-15 dan 21-7. Angga/Ricky menang mudah dalam waktu 23 menit saja. 

Kemenangan terakhir dipastikan oleh Kevin/Marcus. Dalam waktu 25 menit, Kevin/Marcus kalahkan Or Chin Chung/Tang Chun Man, Hong Kong, 21-9 dan 21-15.  

“Dari awal kami main langsung menyerang lawan. Hari ini juga mainnya lagi enak banget, jadi mau diapa-apain juga bolanya masuk terus. Jadinya makin percaya diri terus dan lawannya jadi nggak bisa berkembang. Lawan kami tadi dua-duanya mainnya kencang, powernya bagus. Tapi kami depannya lebih bagus,” kata Kevin. 

Di semifinal Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Ade/Wahyu. Pertemuan dua pasangan tersebut memastikan satu tiket final aman untuk Indonesia. Sementara Angga/Ricky akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

“Lawan teman sendiri lebih enak pastinya, karena kan Indonesia sudah pasti masuk final. Ya kami mau menikmati permainan saja nanti. Kami harus main normal aja dan nggak tegang di lapangan,” tambah Marcus.

Lihat hasil pertandingan perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015 selengkapnya di sini. (*)