(Thailand Open 2015) Ganda Campuran Sisakan Praveen/Debby

(Nonthaburi, 1/10/2015) 

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang bertahan hingga perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Hal ini dipastikan setelah kekalahan yang harus dialami oleh Riky Widianto/Richi Puspita Dili di babak dua. 

Riky/Richi kalah rubber game dari Yuki Kaneko/Shizuka Matsuo, 21-19, 17-21 dan 18-21. 

Berhasil mencuri kemenangan di game pertama, Riky/Richi rupanya tak bisa menggenapkan kemenangan dengan dua game langsung. Meski terpaut tipis, pasangan Jepang selalu berhasil mengungguli Riky/Richi. 

Masuk di game penentu, perolehan angka juga kerap ketat. Namun rupanya keberuntungan masih berpihak kepada Yuki/Shizuka. Sambaran keras dari Richi pada poin 18-20 yang membentur net, akhirnya memastikan kemenangan untuk Jepang. 

Sementara Praveen/Debby di babak dua berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Aik Quan Tan/Pei Jing Lai. Mereka menang dua game langsung 21-18 dan 21-19. 

Praveen/Debby dan Aik/Pei sebelumnya pernah bertemu sekali di Malaysia Open Super Series Premier 2014 lalu. Sama seperti sekarang, saat itu Praveen/Debby juga berhasil merebut kemenangannya, kali ini dengan skor akhir 21-14 dan 21-13. 

Selanjutnya di perempat final Praveen/Debby akan berhadapan dengan duet Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet. Ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka. Di dua pertemuan sebelumnya Pravee/Debby selalu berhasil menang. 

“Kami sudah dua kali berhadapan dan hasilnya selalu menang. Yang penting jangan sampai lengah aja karena selalu menang dari mereka. Lawan juga kan pasti ingin mengalahkan kami. Kami harus fokus dan konsisten dengan permainan kami,” kata Praveen mengenai pertandingannya besok (2/10). 

Lihat hasil pertandingan Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Kamis (1/10), selengkapnya di sini