(Thailand Open 2015) Ihsan Tekuk Langkah Tanongsak

(Nonthaburi, 30/9/2015) 

Ihsan Maulana Mustofa sukses melaju ke babak tiga Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Ia menekuk langkah unggulan enam sekaligus salah satu andalan Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Ihsan membutuhkan waktu 34 menit sebelum memastikan kemenangannya, 21-16 dan 21-18.

“Permainan Tanongsak sudah sesuai prediksi saya di awal. Dia mainnya nyerang-nyerang terus, tapi dia mainnya nggak betah lama. Sementara saya hari ini mainnya lebih tenang. Angin di sini lumayan kencang, jadi saya berusaha untuk main lebih tenang, percaya diri dan nggak memikirkan hasil akhir,” kata Ihsan.

Mencuri poin pertama di game pertama, Ihsan langsung dibalik 1-3 oleh Tanongsak. Pemain Thailand tersebut tampil cukup agresif menguasai permainan. Ihsan kembali tertinggal 3-6 dan 4-8. Namun kemudian secara perlahan, Ihsan terus mengejar ketertinggalan dan kembali unggul. Ihsan menang 21-16 di game pertama.

“Game pertama saya belum enak mainnya, jadi sempat ketinggalan dulu. Mau defend juga takut, karena saya menang angin. Akhirnya saya inisiatif untuk menekan lawan lebih dulu,” ujar Ihsan.

Selanjutnya di game kedua, meski sempat tertinggal jauh 1-6, Ihsan mampu mengatasi hal tersebut dan terus menekan perolehan angka. Merebut angka 21-18, Ihsan pun memastikan langkahnya ke babak tiga.

Di babak tiga besok (1/10), Ihsan akan berhadapan dengan pemain Singapura, Zi Liang Derek Wong. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Ihsan dan Derek. Meski lawan lebih diunggulkan, Ihsan mengaku tetap optimis bisa menghadapi laganya di babak tiga.

“Tipe permainan Derek dengan Tanongsak hampir sama. Jadi besok harus main yang tenang aja di lapangan. Jangan terburu-buru,” ungkap Ihsan.

Derek sendiri sebelumnya telah mengalahkan wakil Indonesia, Reksy Aureza Megananda. Derek menang dua game langsung 21-10 dan 22-20.

Bisa aman ke babak tiga juga dialami tiga tunggal putra lainnya. Mereka adalah Simon Santoso, Firman Abdul Kholik dan Jonatan Christie.