(Thailand Open 2015) Babak Dua, Gregoria Hadapi Sung Ji Hyun

(Nonthaburi, 30/9/2015)

Masuk ke babak dua Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Gregoria Mariska langsung ditantang unggulan dua turnamen, Sung Ji Hyun dari Korea. Menghadapi Sung, Gregoria pun tak mau muluk-muluk memasang targetnya. Gregoria hanya berharap, dirinya mampu mengeluarkan permainan terbaiknya dan bisa memberikan perlawanan kepada Sung. 

“Kalau ditanya mau menang, ya mau. Tapi kalau sekarang masih terlalu muluk-muluk. Yang penting saya bisa main bagus dulu aja, berusaha bisa kasih perlawanan. Main maksimal dan jangan terlalu jauh poinnya,” kata Gregoria. 

“Sung Ji Hyun bolanya tajam-tajam. Tapi saya belum tau betul tentang dia. Nanti baru mau diskusi dulu dengan pelatih,” kata Gregoria lagi. 

Pemain muda ini memang tidak ditargetkan secara khusus mencapai hasil tertentu oleh pelatih. Di sini mereka lebih diutamakan untuk melihat peta persaingan dan menambah jam terbangnya di lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan. 

Sung yang merupakan tunggal putri peringkat tujuh dunia tersebut, sebelumnya telah menghentikan langkah pemain Indonesia, Dinar Dyah Ayustine. Dengan Sung, Dinar harus kalah straight game, 11-21 dan 10-21. 

Sementara Gregoria sendiri melaju usai kalahkan pemain Thailand, Pattarasuda Chaiwan, 18-21, 21-17 dan 21-17.

“Hari ini masih penyesuaian lapangan dulu. Karena saya belum ngerti kalau anginnya harus diarahkan kemana dan saya juga masih banyak mati sendiri. Lawan tadi smashnya bagus, ngatur-ngatur bolanya juga bagus. Sementara saya kadang kurang tahan kalau direly sama lawan,” kata Gregoria.

Kemenangan Gregoria sukses menyusul Fitriani yang sudah lebih dulu ke babak dua. Sayang Ruselli Hartawan yang berhadapan dengan Sun Yu, Tiongkok, tak berhasil ikut ke babak berikutnya. Bertemu dengan unggulan tiga turnamen, Ruselli kalah straight game, 16-21 dan 15-21.

Satu lagi tunggal putri Indonesia yang masih belum bertanding. Maria Febe Kusumastuti akan mengadu kemampuan dengan pemain mudah Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Lihat hasil pertandingan babak Thailand Open Grand Prix