(Jaya Raya Indonesia JC 2015) Berpeluang Sapu Bersih, Indonesia Sementara Kantongi Dua Gelar

 
 
(Jakarta, 19/9/2015)
Dua gelar juara sudah dipastikan jatuh ke tangan Indonesia di ajang Jaya Raya Indonesia Junior Challenge 2015 yang kini tengah berlangsung di Stadion Amongrogo Yogyakarta. Pertemuan dua wakil Indonesia di ganda putri dan ganda campuran membuat gelar di sektor ini diamankan oleh tuan rumah.
 
Di nomor tunggal putra dan putri, Indonesia dan Thailand sama-sama berebut gelar juara. Panji Ahmad Maulana yang diunggulkan di posisi keenam, bakan berjumpa dengan Kantawat Leelavechabutr yang merupakan unggulan pertama. Skor imbang 1-1 di dua pertemuan sebelumnya, membuat duel dua tunggal putra muda ini sulit diprediksi.
 
“Sebelumnya kami pernah saling mengalahkan. Saat ini saya merasa sedang percaya diri, karena saya merasa bermainnya enak, jadi saya punya keyakinan bisa mengalahkan dia (Leelavechabutr – red) lagi,” kata Panji yang berhasil memenuhi target pertama yaitu lolos ke babak final.
 
“Saya akan bermain dengan pola saya sendiri dan mencoba untuk fokus di lapangan,” ujar pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Juli 1997 ini.
 
Sementara itu di tunggal putri terjadi final ideal antara Gregoria Mariska yang merupakan unggulan pertama dengan unggulan kedua, Supanida Kathong. Sedangkan Taiwan meloloskan satu-satunya wakil ke partai puncak lewat pasangan ganda putra Li-Wei Po/Ming-Tse Yang yang akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia, Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.
 
Babak final akan berlangsung besok (Minggu, 20/9) di GOR Amongrogo, mulai pukul 12.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)