(Korea Open 2015) Hendra/Ahsan Akhiri Langkah Di Perempat Final

(Seoul, 18/9/2015)

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengakhiri langkahnya di Korea Open Super Series 2015, hingga babak perempat final. Keduanya dihentikan oleh pasangan tuan rumah, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, dua game langsung, 17-21 dan 15-21.

Game pertama dimulai, Hendra/Ahsan tampil bagus dengan terus memimpin perolehan angka. Hendra/Ahsan membuka jalan dengan unggul 5-1, 11-7 dan 14-11. Namun berikutnya keadaan terus berbalik, Kim/Kim berhasil menyusul. Hendra/Ahsan kehilangan delapan angka berurutan menjadi 14-19. Mereka akhirnya kalah 17-21.

“Hendra/Ahsan hari ini banyak error di lapangan. Mereka sudah unggul, tiba-tiba mati-mati sendiri, bikin kesalahan sendiri. Memang agak sulit juga ya, main di sini, anginnya seperti itu. Dengan kondisi angin yang disetel-setel seperti itu agak kesulitan. Kita nggak hanya melawan musuh, tetapi juga situasi lapangan juga harus diatasi,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

“Tapi hal itu nggak bisa dijadikan alasan sepenuhnya. Yang utama juga Hendra/Ahsan banyak melakukan kesalahan sendiri, ini harus menjadi evaluasi kita. Situasi lapangannya juga sulit buat kita untuk beradaptasi,” sambung Herry.

Masuk ke game dua, Hendra/Ahsan belum bisa membalikkan keadaan. Kim/Kim terus melesat dengan 2-0, 9-2 dan 11-7. Pasangan Korea tersebut terus menekan permainan dan membukukan kemenangan setelah 29 menit bertanding.

Kekalahan Hendra/Ahsan memastikan Indonesia tanpa wakil ganda putra di semifinal.

Indonesia sebenarnya diwakili oleh lima pasangan ganda putra pada Korea Open Super Series kali ini. Sayang, sebelumnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi harus terhenti di babak dua, bersama Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, sudah kalah di babak pertama.

Hasil lengkap babak perempat final Korea Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)