(Korea Open 2015) Hendra/Ahsan Ditunggu Wakil Tuan Rumah

(Seoul, 17/9/2015)

Pasangan ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos mulus ke perempat final Korea Open Super Series 2015. Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil tuan rumah, Kim Sa Rang/Kim Gi Jung.

Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi Hendra/Ahsan dan Kim/Kim. Melihat peluang di atas kertas, Hendra/Ahsan jauh lebih diunggulkan dari lawan. Keduanya mengantongi empat kemenangan dari lima kali bertanding sebelumnya. Terakhir, Hendra/Ahsan menang dari Kim/Kim di Asian Games 2014 lalu, dengan skor 19-21, 21-16 dan 21-18.

Meski begitu Hendra/Ahsan tak mau di atas angin. Keduanya tetap mewaspadai lawan dan bersiap jika harus mendapat perlawanan ketat.

“Kami siap aja untuk besok. Dimana aja dan lawan siapa aja harus siap baik secara teknik dan non-teknisnya. Untuk besok sepertinya akan ramai. Kami sudah sering berhadapan. Dan lawan pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Hendra kepada badmintonindonesia.org.

“Peluangnya masih fifty-fifty, kami harus tetap fokus untuk lawan pasangan Korea ini,” imbuh Ahsan singkat.

Sebelumnya di babak dua, Hendra/Ahsan mengalahkan duet Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-19 dan 21-19.

“Kami sebanyak mungkin menekan bola duluan, nggak ngasih peluang untuk mereka berkembang di lapangan,” kata Ahsan mengenai strateginya melawan Goh/Tan.

Sementara itu, Kim/Kim sendiri melaju setelah sebelumnya menghentikan wakil Indonesia lainnya, yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky kalah dua game langsung 19-21 dan 15-21.

“Tadi kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, terburu-buru di lapangan,” kata Angga mengevaluasi permainannya.

“Kami kalah di depannya, ketinggalan poin dan di akhir-akhir juga banyak mati-mati sendiri,” imbuh Ricky.