(Korea Open 2015) Tontowi/Liliyana Waspadai Rekan Sendiri

(Seoul, 16/9/2015)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengatasi babak pertamanya di Korea Open Super Series 2015. Keduanya mengalahkan Phillip Chew/Jamie Subandhi, Amerika Serikat, dua game langsung, 21-8 dan 21-16.

“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Kami lebih banyak coba-coba arah angin dan tes lapangan aja. Tapi bukan berarti meremehkan lawan. Kami berani coba-coba pukulan setelah kami leading jauh dari lawan,” kata Liliyana.

Menghadapi Phillip/Jamie, Tontowi/Liliyana memang tak banyak mengalami kesulitan. Keduanya terus unggul dari game pertama dimulai. Game kedua dimainkan, Tontowi/Liliyana juga unggul jauh dengan 7-1.

Setelah unggul jauh, diakui Liliyana, mereka banyak mencoba variasi-variasi pukulan di lapangan. Tontowi/Liliyana amankan posisi ke babak dua setelah main selama 23 menit.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Praveen Jordan/Debby Susanto. Kerap latihan bersama, Tontowi/Liliyana pun mengaku cukup mewaspadai Praveen/Debby.

“Lawan teman sendiri tentu sudah sama-sama tahu. Kita sudah latihan sama-sama dan tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal besok siapa yang lebih siap aja di lapangan,” kata Liliyana lagi.

Selain dua pasangan tersebut, ganda campuran Indonesia juga meloloskan Riky Widianto/Richi Puspita Dili ke babak dua. Riky/Richi kemudian akan berhadapan dengan pasangan Korea, Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung.

Riky/Richi dan Shin/Chae sudah pernah sekali bertemu. Di Chinese Taipei Open 2015 lalu. Riky/Richi harus mengakui keunggulan Shin/Chae, straight game dengan skor 16-21 dan 8-21. (*)