(Korea Open 2015) Jonatan Menang, Indonesia Punya 11 Wakil Di Babak Dua

(Seoul, 16/9/2015)

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia yang terakhir yang memastikan diri tembus ke babak dua Korea Open Super Series 2015. Jonatan menumbangkan Lee Dong Keun, Korea, lewat tiga game. Selama 69 menit bertanding, Jonatan kemudian membukukan kemenangan dengan skor 23-21, 16-21 dan 21-13.

“Saya tadi hanya ingin bermain all out, dan saya ingin menunjukkan bahwa walaupun saya masih muda, saya bisa memberikan yang terbaik,” kata Jonatan usai bertanding.

Meski bisa menang, dikatakan Jonatan, ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki dari penampilannya. Salah satunya ialah bagaimana mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Hal itu diakui Jonatan banyak membuang poinnya kepada lawan.

“Saya harus mengurangi mati-mati sendiri di lapangan. Sejujurnya saya juga agak tegang dan saya juga tahu dia pasti tegang. Tapi saya malah nggak berani untuk nembak duluan. Jadi saya banyak ngikutin permainan lawan. Lawan jadi sempat berkembang juga. Tapi puji Tuhan di akhir-akhir saya sudah bisa ngontrol dan mengerti harus seperti apa di lapangan,” jelas Jonatan.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Jepang, Sho Sasaki. Belum pernah jumpa di pertandingan, Jonatan mengaku akan tampil lebih baik lagi.

“Besok harus lebih baik lagi. Nggak boleh kaya hari ini dan semoga hasilnya juga maksimal,” imbuhnya.

Berikut 11 wakil Indonesia yang lolos ke babak dua Korea Open Super Series 2015:

Tunggal Putra:

–       Tommy Sugiarto

–       Ihsan Maulana Mustofa

–       Jona