(Korea Open 2015) Greysia/Nitya Lolos Ke Babak Dua

(Seoul, 16/9/2015)

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil lolos ke babak dua Korea Open Super Series 2015. Keduanya menghentikan langkah pasangan Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Greysia/Nitya membukukan kemenangan setelah tanding selama 28 menit dengan skor 21-11 dan 21-14.

Di babak dua, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Mami Naito/Shizuka Matsuo, Jepang. Empat kali berhadapan, Greysia/Nitya selalu bisa memenangkan pertandingan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di BWF World Championships 2015 lalu. Greysia/Nitya menang rubber game dengan skor 21-11, 16-21 dan 21-13.

“Buat besok main enjoy aja. Ini kan game baru lagi, dengan tipe pemain Jepang yang ulet kami harus siap. Kami tidak mau memikirkan pernah menang atau penah kalah. Tapi apa yang bagus di kemarin, kami akan coba terapkan,” kata Greysia.

Tahun lalu di Korea Open Super Series, Greysia/Nitya finis sebagai semifinalis setelah kalah dari Bao Yixin/Tang Jinhua, Tiongkok. Kali ini, Greysia/Nitya pun berharap bisa sampai ke podium juara.

“Tahun lalu kami terhenti di semifinal. Tahun ini ada keinginan buat jadi juara di sini. Tapi yang penting kami bisa melakukan yang terbaik dulu di lapangan,” imbuh atlet besutan klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

Selain Greysia/Nitya, ganda putri Indonesia juga meloloskan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki mendapat tiket gratis ke babak dua setelah Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda, Jepang, mundur dari pertandingan. Reika Kakiiwa dikabarkan masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Selanjutnya di babak dua, Della/Rizki masih menunggu lawan, antara Kim Hye Rin/Hee Yong Kong, Korea dan Eefje Muskens/Selena Piek, Belanda.

Hasil lengkap babak dua Korea Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)