(Jaya Raya Indonesia JC 2015) Gregoria Menang Dalam Waktu 16 Menit

 
 
(Jakarta, 15/9/2015)
Tak perlu waktu lama bagi Gregoria Mariska dalam menyelesaikan laga pertamanya di ajang Jaya Raya Indonesia Junior Challenge 2015. Pada babak pertama turnamen yang dilangsungkan di DI Yogyakarta, 15-20 September 2015 ini, Gregoria menang relative mudah atas sesama wakil Merah-Putih, Diana Setiyoningsih, 21-9, 21-6, dalam waktu 16 menit. 
 
Gregoria yang merupakan unggulan pertama ini memang menjadi pemain yang paling difavoritkan untuk merebut gelar juara tunggal putri. Apalagi Gregoria sebelumnya telah membuktikan kebolehannya dengan menjuarai dua turnamen kelas dewasa yaitu Singapore International Series dan Indonesia International Challenge 2015.
 
“Mudah-mudahan target juara bisa saya penuhi. Dua gelar yang saya raih sebelumnya menjadi motivasi tambahan buat saya di turnamen ini. Titel unggulan pertama tidak membuat saya terbebani,” kata Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Pada pertandingan pertama ini, saya langsung in ke permainan. Saya bermain dengan pola saya dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan, jadi saya betul-betul mengontrol ritme,” imbuh pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.
 
Sebagai unggulan pertama, jalan Gregoria memang cukup mudah di babak pertama. Namun ia mesti mewaspadai lawan-lawan di babak-babak selanjutnya seperti wakil Korea, Thailand, atau bahkan dari negeri sendiri.
 
Selain Gregoria, tim Pelatnas Cipayung juga mengirimkan dua tunggal putra yaitu Enzi Shafira dan Panji Ahmad Maulana, serta pasangan ganda putri Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati. (*)