(Japan Open 2015) Tommy Tembus Semifinal

(Tokyo, 11/9/2015)

 

Tommy Sugiarto menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri ke semifinal Japan Open Super Series 2015. Ia lolos usai mengalahkan rekan senegaranya, Ihsan Maulana Mustofa. Tommy menang straight game dengan skor 21-10 dan 21-5 dalam waktu 34 menit. 

 

“Saya tidak memandang Ihsan sebagai junior saya. Ini pertandingan, saya anggap siapa yang masuk ke lapangan adalah lawan. Meskipun berasal dari negara sendiri. Kami di luar memang teman, tetapi di lapangan, ini adalah pertandingan,” kata Tommy.

Tommy memang menang cukup mudah dari Ihsan. Pola main reli panjang masih menjadi andalan Tommy untuk menaklukkan pertandingannya kali ini.

Selanjutnya di semifinal, Tommy masih menunggu lawan antara dua pemain Tiongkok, yaitu Lin Dan dan Tian Houwei. Dengan Lin Dan, Tommy masih kalah 2-4 dalam rekor pertemuannya. Namun di pertemuan terakhir pada BCA Indonesia Open 2015 lalu, Tommy berhasil menang dari Lin Dan, 19-21, 21-8 dan 21-16.

Dengan Tian Houwei, Tommy juga masih tertinggal dalam rekor pertemuan mereka, 1-3. Terakhir berhadapan di Denmark Open Super Series Premier 2015, Tommy kalah 14-21 dan 14-21.

“Memang ada peluang untuk juara, tetapi saya harus memulihkan stamina karena kemarin tenaga saya terkuras banget. Saya berusaha untuk memulihkan kondisi karena besok lawan Lin Dan atau Tian Houewei,” tambah Tommy.

“Semoga saya bisa berada pada best performance saya. Saya fokus pada pertandingan besok karena lawan yang akan dihadapi memang berat,” tuturnya lagi.

Hasil sementara babak perempat final Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)