(Japan Open 2015) Hendra/Ahsan Belum Berhasil Atasi Zhang/Fu

(Tokyo, 11/9/2015)

Kembali berhadapan dengan pemain Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan rupanya masih belum berhasil menciptakan kemenangan.

Bermain di perempat final Japan Open Super Series 2015, Hendra/Ahsan kalah straight game dengan 9-21 dan 18-21. Hendra/Ahsan pun dipastikan tak bisa melangkah ke semifinal.

“Pada game pertama, kami mainnya pelan dan jadinya malah enggak enak sendiri,” kata Hendra ditemui usai pertandingannya.

“Kami coba strategi baru dengan pola permainan baru. Coba-coba, tahunya malah nggak berkembang. Karena kemarin-kemarin kalah terus, jadi nggak ada salahnya coba strategi baru, tetapi ternyata nggak berhasil,” jelas Ahsan.

Ini menjadi pertemuan ketujuh bagi Hendra/Ahsan dan Zhang/Fu. Dalam tiga pertemuan terakhir, Hendra/Ahsan belum berhasil mengatasi pasangan tersebut. Rekor pertemuan sementara masih dipegang Zhang/Fu dengan 4-2.

“Lawan memang susah dimatiin, defends bagus, serangan kami balik terus. Kami kewalahan. Seharusnya di game pertama kami bermain seperti pada game kedua,” kata Ahsan lagi.

Ganda putra Indonesia masih memiliki peluang untuk merebut posisi di semifinal Japan Open Super Series 2015. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Malaysia.

Hasil sementara babak perempat final Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)