(Japan Open 2015) Greysia/Nitya Terhenti Di Perempat Final

(Tokyo, 11/9/2015)

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya harus terhenti di perempat final Japan Open Super Series 2015. Keduanya kalah di tangan duet Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, Denmark, 19-21 dan 17-21. 

“Kami hari ini lebih banyak keserang di game pertama. Di game kedua pun juga ketika sudah poin sebelas, baru kami merubah permainan. Cuma hari ini mereka lebih siap dari pada kami dan permainan mereka juga lebih rapat,” kata Nitya kepada badmintonindonesia.org.

Game pertama dimulai kedua pasangan memang beradu ketat dalam perolehan angka. Namun masuk ke poin kritis, beberapa kesalahan dari Greysia/Nitya akhirnya memberi keuntungan bagi Christinna/Kamilla.

Masuk ke game dua, rupanya mereka belum mampu keluar dari tekanan Christinna/Kamilla. Greysia/Nitya akhirnya harus kehilangan satu poin dalam rekor pertemuan mereka. Sebelumnya empat kali berhadapan, Greysia/Nitya selalu berhasil menang atas pasangan Denmark tersebut.

“Performa mereka lebih baik hari ini,” pungkas Greysia. “Game pertama kami mainnya sudah benar, strateginya. Tapi dari saya banyak mau buru-buru di poin akhir game pertama. Di game kedua kami mencoba membuka permainan dulu, kami mencoba merubah strategi. Tapi memang performa mereka lebih bagus dari kami hari ini,” tambahnya.

Kalah di perempat final, Greysia/Nitya pun langsung mengevaluasi permainan mereka. Keduanya berharap di penampilan berikutnya bisa tampil lebih baik lagi. Masalah fokus dan kesiapan di lapangan menjadi dua hal yang mereka garis bawahi dalam penampilannya kali ini.

“Di lapangan kami harus lebih siap lagi. Tidak boleh lengah dengan poin per poin, harus lebih fokus lagi,” kata Nitya.

Hasil sementara babak perempat final Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)