(Japan Open 2015) Perempat Final, Hendra/Ahsan Jumpa Zhang/Fu

(Tokyo, 10/9/2015)

Sukses menembus perempat final Japan Open Super Series 2015, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah ditunggu pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng. Ini akan menjadi pertemuan ke tujuh bagi dua pasangan tersebut. Sejauh ini, Hendra/Ahsan masih tertinggal 2-4 dalam rekor pertemuan mereka.

Hendra/Ahsan mempunyai catatan tak begitu baik di tiga pertemuan terakhir. Pertemuan terakhir mereka dengan Zhang/Fu terjadi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu. Kala itu Hendra/Ahsan kalah 20-22, 21-18 dan 15-21. Meski begitu, baik Hendra maupun Ahsan tak mau terlalu memikirkan hasil sebelumnya.

“Strategi untuk besok kami mau main semangat aja,” kata Hendra singkat.

“Kami mau main tanpa beban aja. Karena beberapa kali pertemuan terakhir kan kami kalah. Main lepas aja untuk besok,” ujar Ahsan menambahkan.

Sebelumnya di babak dua, Hendra/Ahsan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Rusia. Keduanya menang usai terlibat laga sengit selama 42 menit dengan skor akhir 19-21, 21-15 dan 21-18.

Meski unggul 3-0 dalam rekor pertemuannya, Hendra/Ahsan kali ini cukup kesulitan untuk memastikan kemenangan mereka. Tapi rupanya pertandingan sengit hari ini sudah mereka prediksi sebelumnya.

“Kaget sih enggak, karena di beberapa pertemuan juga rame terus,” ujar Hendra.

“Kami sudah menyangka kalau permainan akan seperti tadi. Mereka juga pasti nothing to lose aja. Tadi pokoknya yang dikit errornya yang bisa menang,” kata Ahsan juga.

Hendra/Ahsan melaju ke perempat final bersama satu wakil ganda putra lainnya. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sebelumnya telah aman duluan setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dua game langsung, 21-18 dan 21-15.

Hasil lengkap babak kedua Japan Open Super Series 2015 bisa diakses