(Japan Open 2015) Greysia/Nitya Siap Hadapi Pasangan Denmark

(Tokyo, 10/9/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi wakil keenam Indonesia yang lolos ke perempat final Japan Open Super Series 2015. Adalah pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl yang akan menjadi lawan Greysia/Nitya berikutnya.

Mereka sudah empat kali berhadapan dan Greysia/Nitya selalu berhasil mengamankan kemenangan. Meski begitu, Greysia/Nitya tak ingin di atas angin. Mereka mengaku akan tetap bermain dengan konsisten.

“Terakhir ketemu di Denmark, Kejuaraan Dunia. Besok start nol-nol lagi. Saya sama Nitya enggak mau berpikir sering menang lawan mereka. Mereka juga pasti berpikir ada keinginan untuk ngalahin kami. Tipe-tipe pemain Eropa itu selalu percaya diri. Mereka selalu percaya diri kalau lawan pemain-pemain Asia. Kalau kami bisa konsisten tahan, mereka akan menyerah sendiri,” kata Greysia usai pertandingan.

“Enggak ada strategi khusus. Selama ini lawan mereka, kami nggak takut karena mereka berpostur tinggi. Mereka justru sering buang-buang poin sendiri. Kami enggak takut lah meski mereka berpostur tinggi,” kata Greysia lagi.

Sebelumnya di babak dua, Greysia/Nitya berhasil mengalahkan Eom Hye Won/Kim Ha Na, Korea. Mereka menang dua game langsung dengan 22-20 dan 21-15 dalam waktu 41 menit.

“Sekarang harus save energi buat besok, karena lawan lebih ketat lagi. Hari ini sebenarnya tidak mudah, tetapi besok pasti lebih sulit. Harus dipersiapkan bisa lebih percaya diri di lapangan,” kata atlet yang kini bernaung di bawah klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

“Lebih sulit lawan pemain Asia karena secara teknik lebih tinggi dibanding pemain Eropa. Juhl/Pedersen juga bagus, tetapi mereka lebih mudah emosional, dibanding pemain Asia,” ujar Nitya mengomentari lawan.

Hasil lengkap babak kedua Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)