(Japan Open 2015) Tontowi/Liliyana Lewati Lawan Pertama

(Tokyo, 9/9/2015)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melewati lawan pertamanya di Japan Open Super Series 2015, dengan baik. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aik Quan Tan/Pei Jing Lai, dua game langsung 21-17 dan 21-17.

“Sudah tiga tahun terakhir kami tidak main di Jepang, jadi hari ini lebih ke penyesuaian lapangan, anginnya, speednya, bolanya. Tapi tadi kalau kami kendor juga bahaya, karena pertahanan mereka juga bagus dan nggak gampang mati. Beberapa kali saya juga sempat nafsu di lapangan, mereka nggak mati-mati, tapi saya malah out,” kata Liliyana.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini memang berhasil menguasai pertandingan sejak awal. Mereka tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Aik/Pei, dan kerap memimpin perolehan angka.

“Dari awal kami leading terus, jadi walaupun mereka mencoba terus menyusul, kami masih bisa menghadapinya. Lawan hari ini masih bisa kami lewati dengan baik,” tambah atlet yang bernaung di klub Djarum Kudus tersebut.

Sayang langkah Tontowi/Liliyana tak berhasil diikuti dua rekannya. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, 19-21, 23-21 dan 13-21. Sementara Riky Widianto/Richi Puspita Dili dihentikan unggulan delapan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea. Riky/Richi kalah dua game langsung 19-21 dan 22-24.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto sedang bertanding melawan Choi Solgyu/Eom Hye Won, Korea. Sementara ini Praveen/Debby unggul dengan 12-10 di game pertama.

Indonesia juga masih memiliki tiga wakil yang belum bertanding. Mereka adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Andrei Adistia/Vita Marissa dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Hasil sementara babak pertama Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)