(Japan Open 2015) Atasi Tuan Rumah, Greysia/Nitya Lolos Ke Babak Dua

(Tokyo, 9/9/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke babak dua Japan Open Super Series 2015, usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Greysia/Nitya membutuhkan waktu selama 76 menit untuk menang 16-21, 21-12 dan 21-11.

“Lawan Jepang ini memang bukan lawan yang mudah, mereka juga bagus. Game pertama kami tertinggal karena mereka lebih siap masuk ke ritme permainan. Itu yang harus kami perbaiki, besok nggak boleh seperti ini lagi,” kata Greysia.

Terlambat in dalam permainan dikatakan Greysia/Nitya menjadi kendalanya di game pertama. Mereka terus berada di bawah serangan lawan. Beruntung di game dua dan tiga, Greysia/Nitya mampu membalikkan keadaan, dan berhasil menang.

Hasil ini menambah dominasi Greysia/Nitya atas Naoko/Kurumi. Sebelumnya mereka pernah tiga kali berhadapan dan selalu berhasil menang.

Di babak dua, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Eom Hyen Won/Kim Ha Na, Korea. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Nitya yang merupakan peringkat lima dunia, jauh lebih diunggulkan dari lawan yang berjajar di posisi 108 dunia.

“Yang pasti untuk besok kami harus lebih siap lagi dari hari ini. Tidak boleh lengah dari game pertama. Karena lawan pun nanti nggak mudah. Mereka pertahanannya bagus, jadi harus lebih siap aja dari awal,” tambah Nitya.

Hasil lengkap babak pertama Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)