(Japan Open 2015) Kalah Di Kualifikasi, Jonatan & Anthony Janji Perbaiki Permainan

(Jakarta, 8/9/2015)

Dua tunggal putra Indonesia yang turun di Japan Open Super Series 2015 harus mengakhiri langkahnya lebih awal, di babak kualifikasi. Jonatan Christie kalah di babak final kualifikasi, sementara Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak pertama kualifikasi. Meski kecewa, keduanya berjanji akan memperbaiki permainann sebelum lanjut ke turnamen berikutnya.

“Kalah di kualifikasi saya sangat kecewa. Ini sudah dikasih kesempatan tadi dengan kondisi lawan yang capek, tapi malah sayanya yang mati-mati sendiri. Ini menjadi pelajaran bagi saya, kedepannya harus lebih baik lagi, harus kerja lebih keras lagi,” kata Jonatan.

Jonatan kalah di babak final kualifikasi melawan Tzu Wei Wang, Taiwan, 19-21, 21-19 dan 14-21. Sebelumnya Tzu juga menghentikan Anthony di babak pertama kualifikasi, 21-19, 20-22 dan 21-17.

“Di game ketiga saya kurang sabar dan kurang tenang. Rasa kecewa pasti ada, soalnya kan ingin mencari pengalaman sebanyak mungkin. Tapi saya juga masih muda, walaupun kecewa, tidak boleh berlebihan. Saya harus lebih baik lagi dari segi fisik, mental dan pukulan stroke,” kata Anthony.

Setelah ini, Jonatan dan Anthony sama-sama akan fokus kembali mempersiapkan diri. Bersama beberapa pemain lainnya, mereka akan melanjutkan perjalanannya ke Korea Open Super Series 2015, yang berlangsung pekan depan.

Kekalahan juga harus dialami dua pasangan ganda putri. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dari rekannya sendiri Pia Zebadiah Bernadet/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar. Sayang kemudian Pia/Variella juga harus kalah di final kualifikasi, setelah berhadapan dengan Jung Kyung Eun/Seung Shin Chan, Korea, 13-21 dan 8-21.

Hasil sementara babak kualifikasi Japan Open Super Series 2015 bisa diakses di sini. (*)