(Victor Indonesia IC 2015) Termotivasi Linda, Gregoria Raih Gelar Juara

(Surabaya, 6/9/2015)
Tekuk unggulan ketiga asal Malaysia, pebulutangkis muda Gregoria Mariska berhasil menjadi juara di turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015. Gregoria menang rubber game atas Tee Jing Yi, dengan skor akhir 21-15, 15-21, 21-7.

Gelar ini merupakan gelar kedua yang diraih Gregoria dalam tiga pekan terakhir. Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini juga menjadi juara di Singapore International Series 2015. Prestasi ini menunjukkan bahwa grafik penampilan Gregoria meningkat pesat.

"Belakangan ini saya merasa termotivasi karena prestasi kak Linda (Wenifanetri) yang meraih perunggu Kejuaraan Dunia 2015. Seperti ada teladan dan saya jadi tidak mau kalah untuk berprestasi juga," ujar Gregoria usai laga.

Menang di game pertama, Gregoria selalu tertinggal selalu tertinggal. Ia banyak melakukan kesalahan seperti bola pengembaliannya yang jauh ke belakang, keluar dari lapangan. Di game ketiga, Gregoria langsung in ke pertandingan, lewat penempatan-penempatan bola yang sulit dijangkau Tee, Gregoria ungul jauh 8-2 dan akhirnya merebut gelar juara.

"Saya merasa tampil tanpa beban karena lawan lebih senior. Saya menerapkan strategi dimana saya harus sering menurunkan bola, karena lawan tidak boleh diberi bola atas, dia punya serangan yang bagus," tutur Gregoria.

Hasil ini membuka peluang Indonesia untuk menyapu bersih gelar juara di turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015. Dua gelar sebelumnya dipersembahkan oleh Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra) dan Fran Kurniawan/Komala Dewi (ganda campuran). (*)