(Victor Indonesia IC 2015) Capai Target, Reksy Tak Puas

(Surabaya, 6/9/2015)
Kejutan Reksy Aureza Megananda tak lagi berlanjut di ajang Victor Indonesia International Challenge 2015. Pemain muda kelahiran 7 September 1994 ini tersingkir di babak semifinal dari Jin Jeon Hyeok (Korea), 13-21, 20-22. Meskipun belum mampu melaju ke final, namun penampilan Reksy di turnamen yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, cukup baik. Ia mampu menaklukkan lawan yang memiliki peringkat diatasnya, termasuk Juara Dunia Junior 2013, Heo Kwang Hee (Korea).
 
Di atas kertas, lawan Reksy hari ini juga memiliki peringkat yang lebih baik yaitu di posisi 60, sedangkan Reksy masih jauh di peringkat 206 dunia. Ia pun menampilkan permainan ciamik di laga semifinal ini. Kalah jauh 13-21 tak menyurutkan semangat Reksy di game kedua. Permainan semakin menegangkan saat Reksy menyamakan kedudukan 20-20. Sayang, dua kesalahan di net membuat Reksy gagal memperpanjang nafas.
 
“Pada game pertama, saya terlalu nafsu ingin mematikan bola. Saya kurang sabar. Memasuki game kedua, saya merasa sudah bermain dengan benar, namun lagi-lagi di poin kritis 20-20, saya terburu-buru dan kurang fokus,” tutur Reksy kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Saya pribadi merasa kurang puas dengan pencapaian ini, walaupun target ke semifinal sudah tercapai,” imbuh Reksy yang merupakan anggota tim tunggal putra Pelatnas Cipayung dan juga finalis USM Li Ning International Series 2015.
 
Masih ada satu kesempatan untuk mengirim wakil di tunggal putra lewat Sony Dwi Kuncoro yang akan bertanding sore ini melawan Juara Asia Junior 2013 dari Malaysia, Soo Teck Zhi. (*)