(Victor Indonesia IC 2015) Atasi Faktor Non-Teknis, Rian/Berry Melaju ke Final

 
(Surabaya, 5/9/2015)
Pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan berhasil melewati rintangan di babak semifinal Victor Indonesia International Challenge 2015 dengan mengalahkan Ruud Bosch/Huang Po Jui (Belanda/Taiwan), 21-15, 21-13.
 
Diungkapkan Chafidz Yusuf, pelatih yang mendampingi Rian/Berry, salah satu kunci kemenangan Rian/Berry adalah mereka mampu mengatasi faktor non-teknis yang selama ini ada pada pasangan ini.
 
 
“Dari segi teknis, saya rasa tidak ada masalah dengan Rian/Berry, masalah mereka lebih ke faktor non-teknis. Namun sampai dengan hari ini, rasa percaya diri mereka meningkat, Rian/Berry sudah belajar dari turnamen sebelumnya dan grafik penampilan mereka ada peningkatan,” ungkap Chafidz kepada Badmintonindonesia.org.
 
Rian/Berry sebetulnya berpeluang untuk berjumpa sesama wakil Indonesia yang juga rekan sepelatnas mereka, Kenas Adi Haryanto/Hardianto dan mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia. Namun Kenas/Hardianto dihentikan oleh ganda putra Korea, Chan Jung Bon/Kim Dae Eun (Korea), 21-18, 15-21, 14-21. Hasil ini pun dipelajari oleh Chafidz sebagai bekal pertandingan final untuk Rian/Berry.
 
“Saya sudah mengerti dan bisa membaca permainan ganda putra Korea ini. Pada saat melawan Kenas/Hardi, mereka unggul di pertahanan yang rapat, mereka juga mengubah strategi dan unggul di servis serta power. Sedangkan Kenas/Hardi masih yang sudah diserang, belum bisa keluar dari tekanan,” jelas Chafidz.
 
“Pertandingan final ganda putra akan berlangsung ramai, namun peluang Rian/Berry lebih besar,” imbuhnya.
 
Partai final akan berlangsung Minggu (6/9) di GOR Sudirman, Surabaya, mulai pukul 13.00 WIB. Indonesia menempatkan enam wakil di babak final, jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)