(Victor Indonesia IC 2015) Gregoria Singkirkan Tunggal Putri Korea

(Surabaya, 4/9/2015)
Gregoria Mariska lolos ke babak semifinal Victor Indonesia International Challenge 2015 dengan mengalahkan Lee Jang Mi (Korea), 21-19, 21-16. Satu tiket babak final tunggal putri pun berhasil diamankan oleh Indonesia, karena Gregoria bakal bertemu sesama pemain tuan rumah, Hera Desi Ana Rachmawati.
 
Melawan wakil Korea, Gregoria tampil habis-habisan hingga tak jarang mesti jatuh bangun di lapangan. Meskipun di pertandingan sebelumnya, Gregoria mesti bermain rubber game melawan Febby Angguni, namun stamina Gregoria tetap terjaga. Ia mampu meladeni pemain Negeri Ginseng yang terkenal ulet.
 
“Kunci kemenangan saya adalah fokus poin demi poin, saya tidak berpikir soal menang kalah dulu. Saya juga sudah memahami permainan lawan, saya tidak banyak memberikan bola-bola lob, karena dia punya smash yang kencang,” kata Gregoria usai laga.
 
“Selain itu, saya harus lebih tahan lagi di permainan reli,” imbuh juara Singapore International Series 2015 ini.
 
Soal daya tahan ini juga diakui oleh Edwin Iriawan, pelatih tungal putri PBSI yang mendampingi Gregoria selama bertanding.
 
“Gregoria punya ketahanan yang bagus, apalagi melawan pemain Korea yang ulet. Saya rasa penampilannya cukup baik, secara teknik, Gregoria memang lebih bagus dari lawannya. Namun Gregoria mesti mewaspadai Hera, karena dia pemain yang ngotot juga untuk menang,” ujar Edwin kepada Badmintonindonesia.org.
 
Partai semifinal tunggal putri lainnya akan mempertemukan wakil Malaysia, Tee Jing Yi melawan Kim Na Young (Korea). (*)