(Victor Indonesia IC 2015) Rian/Berry Waspadai Juniornya Sendiri

(Surabaya, 3/9/2015)
 
Pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan memang berpeluang besar untuk menggondol gelar juara di ajang Victor Indonesia International Challenge 2015. Sebagai pemain senior, keduanya sudah sering melanglang buana ke berbagai turnamen internasional. Meskipun demikian, Rian/Berry tetap mewaspadai calon lawan mereka, termasuk Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian yang merupakan junior mereka di Pelatnas Cipayung.
 
 
“Target kami di turnamen ini adalah juara, inginnya sih bertemu dengan Rian/Fajar di final, kami pernah kalah dari mereka. Namun lawan-lawan yang lain juga banyak yang bagus, termasuk pasangan Kido/Agri,” ujar Rian yang bersama Berry pernah ditaklukkan Rian/Fajar di turnamen Austria Open 2015.
 
 
Rian/Berry merupakan kombinasi baru sejak November 2014 silam. Sebelumnya, Rian berpasangan dengan Angga Pratama, sedangkan Berry bersama Ricky Karanda Suwardi.
 
“Sejauh ini kerjasama kami sudah cukup baik. Kami mesti meningkatkan kekompakkan dan komunikasi di lapangan, terutama saat-saat kritis. Kalau salah satu dari kami sudah blank, kami agak sulit mengendalikan keadaan seperti semula,” Rian mengakui.
 
Akan tetapi, pada laga babak 16 besar yang berlangsung Kamis (3/9) malam di GOR Sudirman, Rian/Berry menunjukkan performa yang baik. Pasangan unggulan keempat ini mengalahkan Low Juan Shen/Tai An Khang (Malaysia) dengan skor 21-10, 21-17.
 
“Di game pertama memang lebih mudah, tetapi pada game kedua, mereka unggul di bola-bola depan yang menyulitkan kami. Makanya perolehan skor sempat ramai, namun kami berani adu saja,” imbuh Rian.
 
Dua pasangan ganda putra Indonesia juga mengalahkan wakil Malaysia. Rian/Fajar yang merupakan unggulan pertama, unggul dua game langsung dari Yeet Siang Lin/Wei Sheng Loh, 21-10, 21-16. Sementara Kenas Adi Haryanto/Hardianto memetik kemenangan atas unggulan ketujuh, Jagdish Singh/Wee Long Roni Tan, 21-13, 18-21, 21-15.
 
Hasil lengkap babak 16 besar Victor Indonesia International Challenge 2015 dapat diakses di sini. (*)