(Victor Indonesia IC 2015) Melvira/Rika Menangi “Perang Saudara”

 
 
(Surabaya, 3/9/2015)
Pertarungan dua ganda putri Indonesia antara Melvira Oklamona/Rika Rositawati melawan Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny akhirnya dimenangkan oleh Melvira/Rika. Laga sengit di babak 16 besar turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015 ini begitu menguras tenaga kedua pasangan dan berdurasi hingga 65 menit.
 
Melvira/Rika yang sudah unggul 20-19, mengaku tegang dan tak dapat menguasai keadaan kritis tersebut. Akibatnya, satu pukulan Rika yang menyangkut di net membuat pasangan penghuni pelatnas ini harus kehilangan game pertama usai adu setting, 20-22.
 
Kemenangan di game pertama tentuya membuat Ririn/Ristya mendapat angin segar. Mereka terus berusaha menyerang dengan smash kencang yang tepat membelah pertahanan Melvira/Rika. Di game ketiga pada kedudukan 18-15, Melvira sempat meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan penahan rasa sakit di lengan kanannya.
 
“Pertahanan kami jebol terus, smash mereka akurat arahnya. Pada game pertama, kami sudah game point, tetapi kami nervous dan permainan jadi kacau,” kata Rika mengakui.
 
“Pelatih menginstruksikan kami untuk tetap fokus di game kedua dan ketiga. Pergerakan kaki kami juga harus siap terus. Karena kalau kaki siap, pasti pergerakan yang lain juga enak,” tuturnya.
 
Melvira/Rika mengatakan bahwa mereka tidak punya target khusus di turnamen berhadiah 20 ribu Dollar AS ini. Maklum saja, turnamen ini merupakan turnamen kedua buat pasangan yang baru mulai latihan bersama pada bulan Agustus 2015 ini. Turnamen perdana Melvira/Rika adalan Singapore International Series 2015 dimana keduanya menjadi runner up. Rika yang masih masuk kategori junior, dipersiapkan untuk mengikuti turnamen World Junior Championships 2015 bersama Nisak Puji Lestari. (*)