(Victor Indonesia IC 2015) Alfian/Anissa Mulus ke Babak Delapan Besar, Hafiz/Shela Angkat Koper

 
(Surabaya, 3/9/2015)
Satu dari dua wakil ganda campuran Pelatnas Cipayung mesti angkat koper lebih awal di ajang Victor Indonesia International Challenge 2015. Jika Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika melenggang mulus ke babak delapan besar atas Akhsay Dewalkar/Prajakta Sawant (India), 21-11, 21-14, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia tak dapat menyusul.
 
Hafiz/Shela dihentikan oleh Angger Sudrajat/Jenna Gozali, pasangan binaan klub Djarum, setelah berjuang tiga game, 21-14, 19-21, 13-21. Hafiz/Shela berpeluang besar untuk menang straight game, sayangnya beberapa serangan mereka tak dapat menembus kokohnya pertahanan Angger/Jenna.
 
“Sayang di game kedua mereka buru-buru dan tidak bisa menutup permainan. Padahal poinnya sudah tipis sekali. Di game ketiga, Hafiz/Shela sudah terbawa irama main lawan dan tidak bisa kembali ke pola main mereka seperti di game pertama,” kata Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran PBSI yang dijumpai di GOR Sudirman, Surabaya.
 
“Hafiz/Shela juga menyandang status atlet pelatnas, sementara lawannya adalah pasangan dari klub. Saat mereka memaksakan rubber game, Angger/Jenna jadi lebih percaya diri, pressure-nya beda dengan Hafiz/Shela,” imbuhnya.
 
Soal bermain lepas sebagai pasangan non unggulan ini memang diakui oleh Angger/Jenna.
 
“Kami bisa menikmati permainan, lawan lebih diunggulkan dan pasangan pelatnas pula. Pada game pertama, Angger memang masih terbawa irama permainan Hafiz/Shela yang suka dengan bola-bola cepat. Di game kedua, kami berusaha lebih sabar dan tidak buru-buru,” kata Jenna yang lebih senior dari Angger.
 
Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai tunggal putri, dimana Dinar Dyah Ayustine sedang bertanding melawan sesama pemain Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky. Sedangkan Hanna Ramadini harus mengakui keunggulan wakil Korea, Kim Na Young, 15-21, 19-21. (*)