(Victor Indonesia IC 2015) Rian/Fajar Berambisi Pertahankan Gelar

 
(Surabaya, 2/9/2015)
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian punya ambisi naik podium juara di ajang Victor Indonesia International Challenge 2015. Pada kejuaraan yang sama tahun lalu, Rian/Fajar juga meraih titel juara ganda putra usai mengalahkan pasangan senior, Fran Kurniawan/Agrippina Primarahmanto Putera di babak final.
 
 
Tak heran jika pasangan yang diunggulkan di tempat pertama ini langsung tancap gas dari babak pertama turnamen. Meskipun sempat berkejaran angka dengan Di Hua Ng/Chun Kang Shia, namun Rian/Fajar akhirnya menang dua game langsung atas pasangan Malaysia tersebut dengan skor 21-18, 21-16.
 
 
Kemenangan di game pertama tampaknya menyuntik semangat Rian/Fajar di game kedua. Mereka terus memimpin perolehan angka. Walaupun demikian, perbedaan angka dengan ganda Malaysia ini tak pernah terpaut jauh. Di kedudukan 18-15, Di/Chun sempat memberikan perlawanan hingga mereka kian mendekat dan kedudukan menjadi 18-16 untuk Rian/Fajar. Namun Rian/Fajar tak mau memberikan kesempatan kepada lawan mereka dan langsung mematikan bola dengan sabetan keras di depan net yang sulit dikembalikan.
 
 
“Kami baru pertama kali main di stadion ini, jadi tadi masih meraba-raba seperti apa kondisinya. Ini adalah turnamen ketiga kami dalam tiga minggu terakhir, semuanya berurutan, jadi kami merasa stamina sudah turun, tidak seperti di turnamen pertama,” kata Fajar yang bersama Rian dua minggu terakhir mengikuti kejuaraan Singapore International Series dan Vietnam Open Grand Prix 2015.
 
 
“Sebagai juara bertahan, tentunya target kami mau mempertahankan gelar juara, untuk menjaga poin peringkat dunia. Kami berharap tahun ini bisa menembus rangking 20 besar,” tutur Rian kepada Badmintonindonesia.org.
 
Saat ini tengah berlangsung pertandingan babak pertama ganda putra. Pasangan Kenas Adi Haryanto/Hardianto juga lolos ke babak kedua setelah untuk ketiga kalinya mengalahkan Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate (Thailand), 21-18, 21-17.
 
Hasil sementara babak pertama Victor Indonesia International Challenge 2015 dapat diakses di sini. (*)