(Victor Indonesia IC 2015) Hanna Lolos, Fitriani Gagal Lewati Rintangan Pertama

 
(Surabaya, 2/9/2015)
 
Fitriani belum berhasil menyusul langkah Hanna Ramadini ke babak kedua turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015. Hanna melaju tanpa rintangan berarti dari lawannya, Lee Zii Yii (Malaysia), dan menang dua game lansung, 21-13, 21-11.
 
Hanna yang dijagokan di tempat pertama, benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Ia tampil konsisten dengan reli-reli cantik yang menjadi andalannya, namun tetap garang dengan jumping smash nya yang keras. Lee pun tak dapat mengontrol Hanna, ia juga kesulitan meladeni permainan net Hanna dan beberapa kali mati sendiri.
 
Kondisi berbeda dialami Fitriani yang minggu lalu baru saja menjadi runner up di turnamen Vietnam Grand Prix 2015. Fitri tidak tampil prima sepulangnya dari Ho Chi Minh, apalagi di turnamen tersebut, stamina Fitriani begitu terkuras karena sering bermain rubber game. Ditambah lagi cedera ringan di pinggang yang tengah dirasakannya, sedikit mengganggu permainannya.
 
Namun kondisi ini tak menyurutkan semangat pemain binaan klub Exist ini. Tertingal jauh 4-11 di game kedua, Fitriani tetap tampil ulet dan berusaha meraih poin demi poin hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 20-20 dan memperpanjang nafas ke game ketiga.
 
Kejadian serupa kembali terulang di game penentuan dimana Fitriani yang ketinggalan jauh 10-17 mampu mengejar lawan hingga kedudukan 19-20. Sayangnya, Fitriani terpeleset saat hendak mengembalikan bola hingga akhirnya menyerah di tangan Kim Na Young (Korea), 11-21, 24-22, 19-21.
 
“Memang ada rasa lelah sepulangnya dari Vietnam. Saya juga merasa sakit di pinggang, namun ini buakn alasan kekalahan saya hari ini. Saya merasa banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak buang-buang kesempatan meraih poin,” kata Fitriani kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Saat game kedua, saya berhasil menyusul karena saya fokus, seperti yang sudah diarahkan pelatih dari pinggir lapangan. Namun di game ketiga, saya merasa terburu-buru ingin menyelesaikan permainan dan saya terpeleset sehingga tidak bisa memukul bola,” beber Fitriani.
 
Sementara itu, Dinar Dyah Ayustine mengekor jejak Hanna setelah mengalahkan Vioni Florencya (Indonesia), dengan skor 16-21, 21-18, 21-11. Gregoria Mariska juga memetik kemenangan atas pemain Indonesia, Ganis Nur Rahmadani, 21-11, 21-18.
 
Hasil sementara babak pertama Victor Indonesia International Challenge 2015 dapat diakses di sini. (*)