(Victor Indonesia IC 2015) Adaptasi Lapangan, Suci/Maretha Terkpaksa Main Tiga Game

 
(Surabaya, 2/9/2015)
 
Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani mesti kehilangan game pertama pada pertandingan babak pertama Victor Indonesia International Challenge 2015 melawan Yi Ling Elaine Chua/Citra Dewi Sari (Singapura). Namun keduanya membalas tanpa ampun di game kedua dan ketiga hingga mereka menang dengan skor telak, 17-21, 21-8, 21-10. Tiket babak kedua pun sudah digenggaman.
 
 
“Suci/Maretha masih banyak ragu-ragu di game pertama, mau memukul begini salah, begitu out, jadi masih coba-coba lapangan, karena ini pertandingan pertama di turnamen ini. Pasangan Singapura yang merasa ‘dapat angin’ langsung percaya diri. Kondisi angin dan shuttlecock tadi juga sempat mempengaruhi Suci/Maretha, namun mereka sudah bisa mengatasi di game kedua dan ketiga,” kata Endang Nursugianti, pelatih ganda putri PBSI yang mendampingi Suci/Maretha bertanding.
 
 
“Saya pun sempat menginstruksikan untuk mengubah strategi di game kedua, ternyata ini berhasil, mereka unggul jauh dari pasangan Singapura,” bebernya.
 
 
Usai memenangkan pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Rabu (2/9) sore, Suci/Maretha akhirnya menyusul rekan-rekan sepelatnas yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua yaitu Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Melvira Oklamona/Rika Rositawati dan Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri.
 
 
Suci/Maretha dan Tiara/Gebby yang masing-masing diunggulkan di tempat keempat dan keenam, diharapkan mampu menyabet gelar juara di turnamen berhadiah total 20 ribu Dollar AS ini. Tahun lalu, Suci yang berpasangan dengan Tiara, berhasil menggondol gelar juara di turnamen ini.
 
 
 
“Target kami adalah satu gelar juara, harapannya dari Suci/Maretha atau Gebby/Tiara. Namun kami akan mewaspadai semua lawan, yang terberat adalah sesama pemain Indonesia,” ujar Endang. (*)