(Victor Indonesia IC 2015) Kurang Fit, Bayu Dihentikan Wakil Negeri Ginseng

 

(Surabaya, 1/9/2015)
Muhammad Bayu Pangisthu mengakui kalau ia tak bermain di penampilan terbaiknya pada laga pertama di kejuaraan Victor Indonesia International Challenge 2015. Akibat belum kembali fit sepulangnya dari turnamen Vietnam Open Grand Prix 2015, Bayu tak dapat mengatasi lawannya hari ini, Kim Dong Hoon (Korea), dan kalah 16-21, 17-21.

"Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, namun saya merasa masih kelelahan dan kurang persiapan ke turnamen ini. Pada pertandingan tadi, lawan selalu bisa mengembalikan pukulan saya, sebaliknya saya sering membuat kesalahan yang menguntungkan dia. Intinya saya yang tidak tampil baik,"kata Bayu di GOR Sudirman, Surabaya.

"Setelah ini saya akan kembali ke Jakarta untuk latihan lagi yang lebih keras serta mengembalikan kondisi saya supaya fit lagi. Saya mau mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk turnamen berikut," jelasnya.

Bayu pun belum berhasil menyusul langkah Firman Abdul Kholik, rekan sepelatnasnya yang diunggulkan di tempat pertama. Sementara itu, Reksy Aureza Megananda berhasil menumbangkan Juara Dunia Junior 2013 dari Korea, Heo Kwang Hee, 23-21, 21-11.

Pelatnas PBSI juga mengirimkan Riyanto Subagja, Enzi Shafira dan Krisna Adi Nugraha ke babak kedua. Wakil tunggal putra Indonesia memang banyak yang ambil bagian di turnamen berhadiah total 20 ribu Dollar AS ini. Tak heran jika tunggal putra menargetkan untuk meraih gelar juara.

"Kami berharap satu gelar dari tunggal putra. Karena kami punya Firman yang diunggulkan di tempat pertama dan beberapa pemain lainnya. Kami cukup optimis, semoga bisa memenuhi target," kata Deni Danuaji, pelatih tunggal putra PBSI.

Hasil lengkap babak pertama turnamen Victor Indonesia International Challenge 2015 dapat diakses di sini. (*)