(Vietnam GP 2015) Tujuh Ganda Campuran Lulus Ujian Pertama

 
 
(Jakarta, 26/8/2015)
 
Tujuh pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melewati ujian pertama di turnamen Vietnam Open Grand Prix 2015. Kejuaraan tahunan berhadiah total 50 ribu Dollar AS ini berlangsung di stadion Nguyen Du, Ho Chi Minh City pada 24-30 Agustus 2015.
 
Di pool atas, ada pasangan unggulan pertama Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia yang menggulingkan lawan-lawan mereka di laga pertama. Sementara pasangan unggulan kedua, Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Vita Marissa/Andrei Adistia dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang ada di pool bawah, juga merebut tiket babak kedua.
 
Laga babak kedua bakal mempertemukan dua wakil Merah-Putih yaitu Ronald/Melati dan pasangan kakak-adik asal klub Jaya Raya Jakarta, Kido/Pia.
 
“Kami bisa memenangkan pertandingan pertama karena kami tak banyak melakukan kesalahan sendiri, kami fokus di lapangan. Kami berharap dapat memenuhi target, setiap pemain pasti maunya jadi juara. Tahun lalu kami masuk semifinal, kali ini minimal harus final dulu dan kalau bisa juara,” kata Ronald yang dihubungi di Ho Chi Minh City.
 
“Soal melawan Kido/Pia, kans untuk menang itu ada, yang pasti kami harus lebih siap lagi. Soal pola main, kami akan bermain menyerang yang memang menjadi kelebihan kami,” ujar Ronald yang bersama Melati tahun ini menargetkan untuk memetik gelar juara di turnamen kelas grand prix dan grand prix gold.
 
Sementara itu di nomor tunggal, para pemain muda Indonesia membuat kejutan dengan menumbangkan pemain-pemain unggulan. Muhammad Bayu Pangisthu menggulingkan unggulan kelima asal India, Sai Praneeth, 21-19, 19-21, 21-16. Anthony Sinisuka Ginting juga mengalahkan Zulfadli Zulkifli (Malaysia) yang dijagokan di posisi kesebelas dengan skor 21-16, 21-12.
 
Hasil lengkap babak pertama Vietnam Open Grand Prix 2015 dapat dilihat di sini. (*)