Badminton on Mall Diserbu Pengunjung

 
 
(Jakarta, 23/8/2015)
Guna meningkatkan kecintaan masyarakat akan bulutangkis, Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur bekerjasama dengan Badminton Lovers Community Jawa Timur mencetuskan program Badminton on Mall. Acara inovatif ini berlangsung pada 22-23 Agustus 2015, di Dinoyo City Mall, Malang.
 
Beragam acara seputar bulutangkis dapat dinikmati pengunjung mall, diantaranya Shuttle Time yang diikuti 30 orang. Ada juga kompetisi Senaminton yang diikuti delapan regu, serta Kompetisi teknik pukulan dasar bulutangkis diikuti 60 orang. Kompetisi diikuti para atlet dari klub bulutangkis dan murid sekolah dasar berusia dibawah 14 tahun. Teknik dasar dinilai dari posisi kaki, teknik memukul dan akurasi pukulan.
 
“Badminton on Mall ini merupakan pilot project kami dimana kami ingin menggugah minat masyarakat awam atau yang belum mengenal bulutangkis sama sekali. Minat para pengunjung sangat baik, banyak dari mereka yang berminat untuk mengikuti Shuttle Time,” kata Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI.
 
“Lewat event ini, diharapkan pengunjung yang berminat main bulutangkis bisa bergabung dengan klub-klub bulutangkis yang ada di Malang,” imbuhnya.
 
Kegiatan pengenalan dan pengajaran bulutangkis kepada masyarakat dilakukan dengan cara dan media yang menarik seperti menggunakan media balon. Hal ini dimaksudkan agar peserta lebih rileks dan enjoy belajar bulutangkis, sesuai dengan slogan bulutangkis sebagai olahraga yang FSE – Fun, Easy, Safe (Menyenangkan, Mudah dan Aman). (*)