(Singapore International Series 2015) Kenas/Hardi Ke Final

 
 
(Jakarta, 21/8/2015)
Tiket babak final berhasil direbut pasangan ganda putra muda Indonesia, Kenas Adi Haryanto/Hardianto di turnamen Singapore International Series 2015. Kenas/Hardianto lolos dengan menghentikan perlawanan Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate (Thailand), 21-17, 21-17.
 
Kenas/Hardianto mesti melakoni dua laga pada hari yang sama. Babak perempat final berlangsung pagi ini di Singapore Badminton Hall. Keduanya membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan senior asal Malaysia yang juga unggulan kedua, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, 13-21, 21-19, 22-20.
 
“Kami bemain fokus dan yakin bisa mengalahkan pasangan Thailand ini. Apalagi sebelumnya kami sudah pernah mengalahkan pasangan Thailand,” kata Hardianto yang dihubungi dari Jakarta.
 
“Saat melawan Koo/Tan, kami main tanpa beban karena mereka lebih diunggulkan dan lebih berpengalaman dari kami. Kami hanya memaksimalkan permainan kami dan ternyata bisa menang,” ungkapnya.
 
Kenas/Hardianto tinggal selangkah lagi merebut gelar juara di turnamen berhadiah total lima ribu Dollar AS ini. pasangan unggulan ketujuh ini sudah ditunggu wakil tuan rumah, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin di final besok. Saya dan Kenas akan saling jaga komunikasi di lapangan,” ujar Hardianto.
 
Indonesia mengirim wakil terbanyak yaitu lima wakil di empat nomor. Di sektor tunggal putra, Malaysia memastikan gelar lewat partai All Malaysian Final. Sedangkan Indonesia sudah menggenggam gelar ganda putri lewat pertemuan Melvira Oklamona/Rika Rositawati dan Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu.
 
Hasil lengkap babak semifinal Singapore International Series 2015 dapat dilihat di sini. (*)