(Shuttle Time) Pengprov PBSI Sulsel Gelar Kursus Tutor Shuttle Time

 
 
Demi meningkatkan kualitas pengajar bulutangkis di Makassar, Pengurus Provinsi PBSI Sulawesi Selatan menyelenggarakan Kursus Tutor Shuttle Time dan Pra Level yang berlangsung pada 9-11 Agustus 2015. Sebanyak 21 pengajar bulutangkis dan guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar mengikuti pelatihan yang digelar di GOR Kakanta, Makassar.
 
Shuttle Time adalah suatu program kepelatihan bulutangkis untuk para pengajar bulutangkis, guru-guru olahraga sekolah dasar dan anak-anak usia dini dalam rangka pengembangan dan pemasalan olahraga bulutangkis di sekolah dasar seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan minat guru-guru SD dan murid-murid SD menyukai olahraga bulutangkis.
 
 
Adapun tujuan dilaksanakannya penataran tersebut yaitu untuk menjadikan para peserta sebagai pengajar (tutors) tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota yang nantinya akan bertindak sebagai pengajar (tutors) di sekolah-sekolah SD di seluruh wilayah Indonesia, dengan harapan bulutangkis menjadi salah satu pelajaran ekstrakurikuler.
 
 
Beberapa syarat kelususan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini adalah lulus tes tertulis, praktek mengajar dan menyelenggarakan kursus kepelatihan nasional “Shuttle Time dan Pra Level” dengan peserta guru-guru SD atau mengajar ekstrakurikuler bulutangkis di SD. Sebanyak 21 peserta dilatih oleh FX Sugiyanto dan Eddy Prayitno yang merupakan Pelatih bersertifikat Badminton Asia Confederation (BAC), dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat dari PP PBSI dan BWF (Federasi Bulutangkis Dunia). (*)