(World Championships 2015) Hempaskan Wakil Jepang, Dua Ganda Putra ke Perempat Final

 
(Jakarta, 13/8/2015)
 
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menyusul sukses senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak perempat final Total BWF World Championships 2015. Tiket babak delapan besar diraih Angga/Ricky usai menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan dua game langsung, 21-19, 21-17.
 
Sebelumnya Hendra/Ahsan juga menang atas wakil Jepang, Kazushi Yamada/Kenta Kazuno, 21-16, 19-21, 21-15.
 
“Kami sudah menghafalkan permainan lawan lewat video pertandingan. Di pertandingan tadi, kami menerapkan tempo permainan pelan, tidak mau mengikuti lawan yang cepat. Di game kedua poin kami tersusul karena kami terlalu buru-buru, jadi kami kembali lagi ke permainan awal,” jelas Angga.
 
“Saya senang sekali bisa menang, soalnya bersama partner sebelumnya saya belum pernah menang melawan Kamura/Sonoda,” kata Ricky.
 
Selesai menghadapi wakil Jepang, Angga/Ricky kembali ditantang wakil Jepang yaitu Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Pada pertemuan mereka di Singapore Open Super Series 2015, Angga/Ricky tercatat menang rubber game, 21-17, 20-22, 21-17. Kala itu Angga/Ricky meraih gelar juara super series pertama mereka di ajang tersebut.
 
“Kami akan menggunakan strategi yang kurang lebih sama saat melawan Kamura/Sonoda. Kami pernah mengalahkan mereka di Singapore Open, semoga kami bisa mengulang momen di Singapura dan mengalahkan Endo/Hayakawa” papar Angga.
 
Hasil sementara babak 16 besar Total BWF World Championships 2015 dapat diakses di sini. (*)