(World Championships 2015) Semangat Hari Kemerdekaan Diharapkan Tingkatkan Motivasi Pebulutangkis Indonesia

 
 
(Jakarta, 10/8/2015)
Menjadi tuan rumah turnamen Total BWF World Championships 2015 menjadi sebuah keuntungan tersendiri buat para pebulutangkis Indonesia. Dukungan supporter Merah-Putih di stadion Istora Senayan merupakan senjata tambahan yang cukup ampuh. Apalagi dalam beberapa hari kedepan, Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-70. Tentunya ini menjadi momen yang pas dan diharapkan mampu menyuntikkan semangat kepada seluruh pemain Indonesia.
 
Hal diatas diungkapkan mantan pebulutangkis era 80-an, Ivana Lie, dalam acara konferensi pers pembukaan turnamen Total BWF World Championships 2015 yang berlangsung di booth Total di stadion Istora pada Senin (10/8) pagi.
 
“Kejuaraan dunia merupakan turnamen terbesar tahun ini, karena ini menjadi salah satu kualifikasi ke olimpiade. Turnamen ini punya nilai yang tinggi, dan menjadi tujuan utama para pemain dunia di tahun 2015,” kata Ivana dalam sambutannya.
 
“Sebagai tuan rumah, pemain Indonesia punya keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Mereka sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Semoga pebulutangkis Indonesia dapat mempersembahkan kado spesial untuk Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan,” imbuh Ivana.
 
Seluruh pihak memang tengah bersemangat ingin memeriahkan turnamen tahunan paling bergengsi ini. Baik para pemain, penggemar bulutangkis, dan seluruh pendukung acara termasuk sponsor utama, Total, yang mendukung perkembangan bulutangkis.
 
“Untuk Indonesia, bulutangkis adalah akar kita. Keunggulan kita dalam bidang olahraga mendefinisikan siapa diri kita ke dunia luar. Hal ini sejalan dengan semangat Total sebagai perusahaan energi, dimana kami berusaha untuk memberikan produk yang inovatif dengan performa luar biasa, sama seperti olahraga yang membutuhkan daya tahan tinggi seperti bulutangkis,” tutur Christopher Kasidi, General Manager Retail & Marketing Total Oil Indonesia.
 
Dukungan dari Total untuk bulutangkis memang benar-benar total. Tak berhenti sampai di sini, Total juga akan mensponsori ajang Total BWF Thomas & Uber Cup Finals, Total BWF Sudirman Cup, juga Total BWF Metlife World Superseries, dimana pada ajang ini Total akan menjadi official sponsor di negara Tiongkok, India, Malaysia dan Indonesia.
 
“Terima kasih kepada Total yang telah mendukung penyelenggaraan kejuaraan bergengsi ini. PBSI berharap turnamen ini menjadi sumber inspirasi buat para atlet sehingga mereka bersemangat untuk mendapat gelar. Begitu juga pemain lainnya, semoga dengan melihat langsung pemain-pemain kelas dunia dapat menambah semangat mereka,” kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.
 
Turnamen Total BWF World Championships 2015 saat ini tengah berlangsung dan memainkan babak pertama. Saat berita ini diturunkan, Tommy Sugiarto tengah bertanding melawan Pablo Abian (Spanyol). (*)