(Asia Junior Championships 2015) Firman dan Vega Terhenti Di Perempat Final

fiogf49gjkf0d

(Bangkok, 3/7/2015)

Dua wakil tunggal putra di Asia Junior Championships 2015, Firman Abdul Kholik dan Vega Vio Nirwanda, terhenti di perempat final. Firman kalah dari pemain Jepang, Yuta Watanabe, sedangkan Vega dihentikan Chia Hung Lu, Taiwan.

Vega kalah lebih dulu dari Chia. Menghadapi pemain Taiwan teresebut Vega hanya mampu bertahan dua game. Ia kalah 15-21 dan 11-21 dalam tempo 34 menit.

“Saya kalah tahan di lapangan. Dia bolanya matang, jadi nggak bisa satu, dua, tiga pukulan langsung mati. Jadi harusnya lebih sabar, tapi sayanya nggak bisa nahan. Masuk di game kedua juga sudah berat rasanya,”  kata Vega ditemui usai pertandingan.

Terhenti di perempat final diakui Vega bukan menjadi harapannya. Sebelumnya ia menargetkan bisa menembus semifinal. Namun sayang, satu langkah lagi menuju target, Vega harus terhenti.

“Rasanya tidak puas dengan hasil ini. Karena saya targetnya bisa ke semifinal,” ungkapnya lagi.

“Di sini banyak pemain yang lebih matang. Saya banyak belajar dan buat pengalaman juga kedepannya agar saya bisa lebih baik lagi,” tambah Vega.

Sementara itu, Firman yang turun sebagai unggulan satu, harus mengakui keunggulan Yuta. Sempat sengit di lapangan, Firman akhirnya kalah dengan skor 21-23 dan 16-21.

Capaian tunggal putra di turnamen ini keluar dari target awal, yang mengejar satu medali.

Hasil pertandingan babak perempat final selengkapnya bisa diakses di sini. (*)